Rabu, 25 Januari 2012

Jalan-jalan Tanpa Kuras Tabungan? yes, you can !!!



1.     WAKTU
Yang pasti kalo high season semua harga mahal. Jadi tetapkan sebaiknya tetapkan waktu untuk berlibur pas kalenser lagi ga merah. Kalaupun terpaksa berlibur saat high season, usahakan cari rate yang low season.

2.    TEMPAT TUJUAN
Kalo budget emang terbata s sah-sah aja kok berlibur hanya di Asia tenggara, keliling indonesia atau bahkan hanya didalan kota. Pasti masih banyak tempat-tempat unik dan menariki yang belum kita kunjungi. Supaya on budget,  lebih baik riset dulu tempat apa saja yang akan dikunjungi dalam sekian hari kita berlibur.

3.    BOOKING
Untuk transportasi atau penginapan, lebih baik booking online karna ada potongan harga dan promo. Belum lagi paket-paket pesawat dan hotel yang diskonnya lumayan menggiurkan. Jadi pintar-pintarlah hunting tiket murah di internet

4.    AKOMODASI
Balik lagi ke dompet masing-masing, kalo mau lebih rileks dan nyaman, hotel berbintanglah pilihannya. Tapi kalo ga terlalu ribet dengan tidur, hostel atau motel juga cukup nyaman kok meski harus rela bantalnya agak bau-bau minyak rambut cowok.

5.    TRANSPORTASI
Yang pasti menggunakan public transportasion lebih murah. Hindari taksi ! bisa juga sewa mobil, boat, ojek atau kalau yang mau lebih  fun sewa sepeda aja.

6.    PACKING
Namanya juga liburan, bukan mau fashion show jadi ga perlu bawa baju seabrek. Yang ada Cuma ngerepotin. Di tiap tempat tujuan berlibur pasti banyak bertebaran laundry.

7.    FOOD
Sayang sekali kalau melewatkan makanan khas suatu daerah. So, ga usahlah dulu diet dan pantang. Tapi kalau mau mencari halal food, amannya makan seafood atau nasi dan sayur aja.untuk urusan makan murah dan aman memang fast food sudah pasti pilihan tepat.

8.    OLEH-OLEH
Ini dia nih yang suka bikin pusing waktu berlibur. Namanya juga oleh-oleh, suka-suka kita mau ngasih apa aja. Yang pasti jangan membebani dompet kita, kecuali yang request nitip uangnya. Supaya lebih murah beli langsung lusinan. Kalau belanja kita banyak jangan lupa refund tax.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar