Minggu, 22 Januari 2012

8 TIPS Buat Si Telat


1. ORGANIZE YOUR THINGS THE NIGHT BEFORE
pagi-pagi, otak kita sering mandek, apalagi kalau kurang tidur, pastinya kita akan lebih susah buat keputusan seperti memilih baju atau mengingat apa yang mesti kita bawa. siapkanlah barang-barang tersebut malam sebelumnya dan kurangi beban pada otak dipagi hari.

2. TIME YOUR MORNING ACTIVITIES
Seringkali telat bukan karna ga punya cukup waktu, tetapi karna keterusan melakukan suatu aktifitas, sampai-sampai lupa waktu. contohnya, setiap orang pasti pernah mandi kelamaan karna terlalu enjoy berendam air panas. jatahlah waktu untuk semua kegiatan pagi: 15 menit untuk mandi, 5 menit untuk memakai pakaian dan seterusnya.

3. SET YOUR CLOCK 10 MINUTES FORWARD
kalau kamu seharusnya berangkat jam 8 pagi, kamu bisa "membohongi" diri untuk berangkat 10 menit lebih pagi. Tapi awas lho, lama-lama pasi ga mempan.

4. PLAN FOR DELAY
Selalu tambahkan 15 % waktu yang kamu butuhkan untuk perjalanan ketempat tujuan. Misalnya, kalau kamu perlu 1 jam buat naik motor kekampus, berangkatlah 15 menit lebih pagi. taktik ini penting, apalagi di Jakarta yang selalu tambah macet aja !

5. DON'T LET YOURSELF GET DISTRACTED
Semua orang pasti punya kesenangan masing-masing, entah itu main game di iPad, menghibur si kecil atau BBMan. Hati-hati ! Jangan biarkan hal-hal yang ga penting menggangu fokus anda.

6. HAVE YOUR MORNING CAFFEIN
Kopi atau teh yang mengandung kafein tinggi akan membantu kamu untuk fokus, supaya kamu bisa siap-siap dan sampai tujuan dengan efisien tanpa banyak buang waktu.

7. PICK AN OUTFIT YOU'RE COMFORTABLE WITH
Seringkali, wanita atau pria terlalu sibuk ganti baju. padahal bajunya sudah disiapkan dari kemarin, tapi kok kayanya ga sreg aja ya! pilihlah busana nyaman yang sudah pernah kamu pakai sebelumnya.

8. HAVE A RELIABLE FRIEND
Mintalah tolong pada best friend mu untuk nelpon dan monitor aktifitas kamu. pastikan kamu pilih seseorang yag galak, supaya dia ga sungkan marahin kamu kalau masih terlambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar